Kamis, 22 Oktober 2015

Ini Cara Tepat Memilih Asuransi Kendaraan


Asuransi Kendaraan memiliki peranan penting bagi pemilik kendaraan demi mendapatkan rasa aman dan nyaman dalam berkendara. Namun yang terjadi saat ini khususnya di indonesia banyak sekali pemilik kendaraan baik itu mobil atau sepeda motor masih kurang sadar bahwa betapa pentingnya asuransi bagi kendaraanya.
Banyak faktor yang menyebabkan mengapa masyarakat kita kurang sadar akan pentingnya asuransi kendaraan, diantaranya adalah karena minimnya pengetahuan mengenai manfaat dari asuransi, mahalnya biaya asuransi, sulitnya proses klaim ataupun takut dibohongi oleh perusahaan asuransi.
Saat ini banyak perusahaan asuransi yang menyediakan berbagai fasilitas asuransi untuk kendaraan Mobildan sepeda Motor. Untuk hal itu kita harus cermat untuk memilih salah satu dari tawaran-tawaran asuransi yang cocok untuk kendaraan kita.
Hal yang perlu diperhatikan:
a. Minta saran dari toko tempat dimana anda membeli kendaraan.
Dengan meminta saran rekomendasi dari dealer kendaraan di mana anda membeli kendaraan. Datangilahdealer untuk meminta informasi tentang perusahaan asuransi yang bisa dipercaya. Kalau dari beberapa dealer memberikan informasi postif terhadap suatu perusahaan asuransi, berarti perusahaan itu dapat dipercaya.
b. Macam dari Polis Asuransi
Hal lain yang perlu diperhatikan adalah macam dari polis yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Kita dapat memutuskan polis mana yang dibutuhkan dan apakah perusahaan tersebut menyediakan polis yang kita inginkan.
c. Besarnya biaya Asuransi
pilihlah perlindungan-perlindungan kendaraan Anda juga sesuai dengan kebutuhan yang urgent dan juga sesuai dengan budget yang sudah ditetapkan atau sesuai dengan kesediaan dananya juga.
Bagi Anda yang belum memiliki Asuransi Kendaraan, klik http://mitracaonline.com/ untuk mendapat informasi mengenai Asuransi Kendaraan baik kendaraan baru ataupun kendaraan second milik Anda.
d. liriklah perusahaan asuransi yang sudah berdiri lama.
Di dalam mepertimbangkan dalam memilih asuransi untuk kendaraan adalah memilih perusahaan yang memang sudah lama terjun di dalam bidang ini. Perusahaan yang dipilih harus memiliki reputasi yang baik dalam menyelesaikan klaim. Kita juga harus cari tahu tentang waktu yang dibutuhkan oleh perusahaan asuransi tersebut didalam memproses klaim dan waktu pembayaran.
e. perhatikan persentase dari keluhan dan penyelesaiannya
saat memilih sebuah asuransi kendaraan, juga perlu diperhatikan rasio pengaduannya. Bagaimana perbandingan jumlah keluhan yang diterima, dengan komplain yang diselesaikan oleh perusahaan. Kalau rasio penyelesaiannya yang diterima lebih kecil daripada jumlah keluhan berarti perusahaan asuransi tersebut tidak bisa diandalkan.
f. Pilihlah agent asuransi yang professional.
Hal di dalam memilih Agent asuransi yang selalu stand by ketika dihubungi juga sangat penting ketika kita menghadapi masalah kendaraan, agent nya bisa dihubungi dan memberikan solusi.

0 komentar:

Posting Komentar