Senin, 09 Oktober 2017

Volvo Group Panaskan Pertempuran Truk dan Alat Berat di 'Indonesia Mining Expo 2017'


Usai pertempuran sengit antar puluhan kendaraan penumpang dan kendaraan komersial terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di BSD City, Tangerang, bulan Agustus lalu, ternyata ada medan pertempuran lain yang tak kalah sengitnya terjadi di Jakarta International Expo Kemayoran (JIExpo), Jakarta.
Puluhan merk kendaraan komersial jenis truk medium duty sampai heavy duty serta aneka ragam alat berat tampil saling bersaing di ajang Indonesia Mining Expo 2017.
Salah satu peserta yang tampil all out di perang terbuka antarmerk kendaraan komersial dan alat berat ini adalah Volvo Group.

Pabrikan otomotif asal Swedia ini tampil all out di area outdoor paling depan di sayap kiri arena JIExpo dengan memajang line up lengkap produk kendaraan komersial on road dan off road serta alat beratnya.
Di pameran ini Volvo Trucks dan Volvo Construction Equipment siap memperkuat posisinya sebagai juara solusi pertambangan dengan menghadirkan seri produk truk terbesarnya, Volvo VT, truk terkuat; teknologi I-shift dan alat berat excavator Volvo VCE dengan daya angkut terbesar.

Total ada 5 produk truk dan alat berat yang dipajang di booth Volvo Group seluas 600 m2 yang mencakup produk-produk Volvo Trucks dan Volvo CE dengan dukungan mitra dealer resmi Indotruck Utama, Ekadharma Jaya Sakti, dan Intraco Penta Prima Servis.
Diantaranya, EC950E yang merupakan excavator terbesar Volvo.
EC950E sangat kompetitif di kelasnya pada berat 90 ton dan dapat memobilisasi 35 persen lebih banyak material dibanding dengan model excavator Volvo lainna, EC750D yang sebelumnya merupakan tipe terbesar di jajaran produk excavator Volvo.

Tampil pula A60H, produk articulated hauler terbesar di dunia dari Volvo. A60H, didukung mesin Volvo berkapasitas 16 liter dan mampu menghasilkan tenaga maksimum 495 kW dan torsi maksimum 3,200 Nm, sekaligus efisiens bahan bakar.
Articulated hauler Volvo ini memberikan fleksibilitas total saat dioperasikan sehingga dapat mengakses area kerja secara keseluruhan, termasuk mendaki tanjakan-tanjakan terjal.

sumber: tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar