Kamis, 09 November 2017

Jokowi Instruksikan Bangun 10 Pelabuhan Kapal Pesiar



Presiden Joko Widodo menargetkan 10 pelabuhan kapal pesiar akan dibangun dalam dua tahun. Menurutnya, Indonesia, yang notabene negara kepulauan, hingga kini belum memiliki tempat ‘parkir’ bagi kapal pesiar.

"Gimana kapal pesiar mau datang ke kita? Suruh parkir di mana? Di Ciliwung?" kata Jokowi sebelum menutup Rakornas Kadin, Selasa (3/10).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpandangan, pembangunan pelabuhan kapal pesiar nantinya meningkatkan sektor pariwisata Indonesia yang bisa mempengaruhi penerimaan dan pertumbuhan ekonomi.

Jokowi bercerita, sebelumnya ia sempat melihat terminal kapal pesiar di Singapura saat kunjungan kerja ke negara tetangga itu. Ia memperkirakan, terminal seperti itu dapat dibangun cepat di Indonesia.

Sang kepala negara pun langsung menginstruksikan menteri terkait untuk membangun pelabuhan pesiar dalam sidang kabinet paripurna tertutup kemarin.

"Sudah saya perintahkan, setelah saya lihat dan penumpang yang masuk ke Singapura seperti apa," tuturnya.

Pembangunan ini tak lain demi mengejar target 20 juta wisatawan asing ke Indonesia pada 2019. Instruksi ini juga menjadi pekerjaan rumah bagi Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Taruhannya jabatan. Jadi menteri enggak diberi target terlalu enak buat saya," ucap pria yang juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo ini.

sumber: cnnindonesia

0 komentar:

Posting Komentar